jual kopi lampung murah

jual kopi lampung murah 
jual kopi lampung
jual kopi lampung 

Jember memiliki taman yang berubah seperti Negeri Kopi dan Cokelat. Itu disebut Kopi dan Cocoa Science Techno Park. Wisatawan dapat menginap sambil menikmati kopi dan cokelat terbaik di tengah pusat Edu-Tourism di kota Jember.


Lokasi taman berada di barat daya kota Jember, tepatnya di kota Nogosari, kabupaten Rambipuji. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Tempat ini sebenarnya adalah Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, Taman Teknologi Kopi dan Kakao Sains (CCSTP).


Dari sini muncul varietas baru kopi dan tanaman kakao komersial yang tersebar di seluruh nusantara. Menurut perkembangan zaman, tempat ini sekarang menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik karena merupakan perpaduan antara wisata edukasi, belanja, dan relaksasi.

Baca juga : distributor kopi 

Taman Teknologi Sains Kopi dan Kakao (CCSTP) adalah area yang dikelola secara profesional untuk menginisiasi dan menyalurkan inovasi teknologi terbaru, baik di hulu (di pertanian) dan hilir (di luar pertanian) ke bisnis dan industri berbasis Dalam kopi dan coklat. Mereka bersinergi dengan akademisi, pengusaha, pemerintah dan juga masyarakat.


Beberapa area CCSTP berfungsi sebagai fasilitas Edu-Tourism dan terbuka untuk umum. Diresmikan di Jember oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir pada 20 Mei 2016.


Alam Nusantara

Area CCSTP adalah area konservasi untuk menangkap hewan yang dilindungi. Wisatawan dapat menikmati kopi dan cokelat terbaik dari pusat pengembangan pengolahan dan teknologinya, di tengah perkebunan dan alam yang menyegarkan tubuh dan pikiran.


Selain itu, ada beberapa objek wisata pendidikan di wilayah tersebut. Cocok untuk mereka yang ingin tahu kopi dan cokelat lebih dalam. CCSTP menawarkan tur taman untuk pengunjung.

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan dan mempelajari koleksi plasma nutfah kopi dan kakao dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ada juga rekayasa bahan tanam, integrasi perkebunan kopi dengan ternak, untuk irigasi tetes dan fasilitas pemupukan.


Selain tur, CCSTP juga menawarkan lokakarya tentang teknologi peralatan mesin untuk kopi dan kakao. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung bagaimana mereka beroperasi dan memaksimalkan teknologi, dari pemrosesan awal hingga pengolahan limbah ekologis. Judul berubah dari hulu ke hilir.


Akomodasi dan kenangan.

Apakah Anda ingin menikmati malam di tengah-tengah kebun kopi dan cokelat? Area CCSTP menawarkan wisma ICCRI atau penginapan yang terletak di taman yang tenang dengan kopi dan coklat.

Suasana indah dengan udara bersih, dekat dengan fasilitas olahraga, lintasan lari, kedai kopi, fasilitas keagamaan dan parkir yang luas.


Sebelum pulang, jangan lupa mampir ke kopi ICCRI. Ini adalah pusat penjualan makanan dan minuman dan produk lain yang berbasis kopi dan kakao dari industri hilir CCSTP.

Ada banyak produk, termasuk kopi bubuk murni, bubuk kopi herbal, kopi luwak, permen cokelat, bubuk cokelat, cokelat 3-in-1, sirup cokelat, es krim cokelat, dan kopi serta sabun cokelat.
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes